Namun Anda tidak memperhitungkan apa yang akan terjadi pada tubuh Anda sesudah menyantap makanan itu semua.

Pentingnya makanan - makanan bergizi seimbang yang kaya akan karbohidrat, protein, lemak, serat dan vitamin dan mineral; mampu menjadi tameng daya tahan tubuh akan segala kemungkinan gangguan yang menyerang kesehatan.

Salah satu alternatif makanan lezat dan ramah pencernaan adalah yoghurt. Ada istilah dalam dunia kesehatan yang mengatakan bahwa "You're only as healthy as your colon", mendukung pernyataan bahwa yoghurt dapat dijadikan pelengkap yang membantu melancarkan pencernaan harian Anda. Lactobacteria, bakteri yang bersahabat baik dengan sistem pencernaan terbukti mampu mencegah terjadinya kanker usus. Bahkan, bakteri baik itupun bisa menonaktifkan senyawa-senyawa jelek dari makanan agar tidak 'merusak' saat dicerna oleh lambung dan usus. Dalam jurnal World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa kandungan Probiotik dalam jumlah cukup akan meningkatkan ketahanan tubuh. Prebiotik yang terkandung dalam yoghurt mampu berfungsi sebagai stimulus sel darah putih dan peningkat imunitas sehingga yoghurt banyak disebut sebagai makanan peningkat daya tahan tubuh (http://bit.ly/vW9npA).

Cukup 2 porsi yoghurt tiap hari untuk perut yang sehat, kunci lancarnya kegiatan beraktifitas!

Sumber:
http://www.detikfood.com/read/2011/03/04/184324/1584971/900/bukan-mitos-you-are-what-you-eat
http://www.askdrsears.com/topics/family-nutrition/yogurt/10-reasons-yogurt-top-health-food

Pin It

blogging tips

blogging tips