Menu Diet Dengan Yoghurt

Hmmm, udah pada tahu yoghurtkan? Pada suka dong dengan rasanya? Salah satu olahan susu ini memang sangat enak dinikmati bersama teman atau keluarga. Rasanya yang asam dapat dikombinasikan dengan berbagai macam rasa buah. Bisa juga dinikmati sebagai topping untuk salad buah sebagai menu sarapan atau bekal makan siang.

Selain enak, yoghurt juga bermanfaat bagi kesehatan. Susu yang difermentasikan ini mengandung bakteri baik yang dapat membantu pencernaan jika dikonsumsi setiap hari. Tapi, tak hanya itu saja. Buat Anda yang sedang dalam progam penurunan berat badan, yoghurt bisa digunakan sebagai salah satu bahan makan yang akan membantu progam kita tersebut.

Bagaimana bisa? Ada triknya. Untuk membantu Anda menurunkan berat badan, kita bisa mengkonsumsi yoghurt dua kali dalam sehari saat sarapan dan atau saat makan malam (pilih salah satu) dan satu porsi lagi sebagai menu diet sehat. Porsi yoghurt yang bisa kita konsumsi setiap kali makan adalah sekitar 200 miligram. Jadi total konsumsi yoghurt kita dalam sehari adalah 400 miligram.

Agar tak bosan, kita boleh secara bebas menentukan jenis yoghurt yang kita suka atau memakannya secara bergatian. Kita bisa memilih jenis yoghurt cair biasa atau frozen yoghurt. Soal rasa juga disesuaikan dengan selera. Untuk mendapatkan rasa yang kita suka dengan cara alami, kita bisa memblender yoghurt dengan buah favorit kita. Sebaiknya, kita tak perlu menambahkan pemanis buatan. Rasa buah juga akan menambah manis rasa yoghurt.

Fungsi yoghurt yang membantu memperlancar proses pencernaan itulah yang membuat yoghurt pilihan tepat bagi yang sedang menjalani progam diet untuk pengurusan badan. Namun ada yang harus diperhatikan saat mengonsumsi yoghurt yakni rasa asamnya. Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit pencernaan terutama maag, yogurt tidak disarankan dikonsumsi saat sarapan. Sebagai penggantinya, yoghurt bisa menjadi menu diet untuk makan malam. Berikut penjelasan cara diet sehat dengan mengkonsumsi yoghurt:

  • Pagi

Jika tidak memiliki gangguan pencernaan seperti magh akut, Anda bisa sarapan dengan 200 miligram yoghurt yang dicampur dengan buah-buahan segar menjadi salad buah. Tetapi jika kita memiliki magh akut, yoghurt bisa diganti dengan susu yang  dicampur dengan buah-buahan segar.

  • Siang

Sebagai menu makan siang, Anda bisa mengkonsumsi menu makan biasa yang lengkap dengan gizi seimbang seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan berbagai vitamin. Sesuaikan porsi makan siang dengan jumlah kalori yang telah ditetapkan untuk makan siang.

  • Malam

Malam hari kita bisa menikmati menu makan malam dengan buah-buahan segar atau sayur-sayuran yang kaya serat. Namun bila kita memiliki masalah dengan magh, dan tidak mengkonsumsi yoghurt sebagai sarapan, bisa memasukkan yoghurt sebagai menu diet untuk makan malam yang nikmat. Yoghurt bisa dinikmati dalam keadaan dingin sebagai minuman atau dicampur dengan buah-buahan. Ingat, porsi yoghurtnya 200 miligram.

  • Cemilan

Yoghurt bisa di nikmati di berbagai waktu sebagai menu cemilan. Yoghurt adalah salah satu menu cemilan sehat. kita bisa menikmati segelas yogurt cair dingin di setiap harinya.

Kita bisa mengkombinasikan yoghurt, dengan berbagai campuran buah yang kita suka sebagai menu diet silahkan order my healthy yoghurt tersedia dalam bentuk ice stick dan yoghurt cair dalam botol yang yummy.

Pin It

blogging tips

blogging tips