Yoghurt Lifestyle

Tips Bisnis Frozen..

bisnis frozen foodFrozen food atau disebut juga dengan bisnis makanan beku adalah menjual produk makanan dan minuman dengan jenis-jenis makanan atau minuman beku. Apa saja yang termasuk kedalam kategori tersebut?  Tentunya tidak sedikit, contohnya : frozen yoghurt, es krim, nugget, sosis, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis frozen food, ada baiknya Anda mengetahui strategi untuk memulai bisnis bisnis makanan beku, dengan memerhatikan beberapa kategori kesuksesan di bisnis ini.

  1. Legalitas Usaha Frozen Food atau Status Penjual/Pembuat/Pemilik.

Hal yang pertama perlu dicek sebelum memutuskan untuk bergabung ke dalam sistem keagenan salah satu produk Frozen Food ialah status penjual atau legalitas usaha. Status penjual yang berbadan hukum seperti CV atau PT akan lebih bisa dipercaya dan kredible dibanding status penjual perorangan, dalam hal ini bukan berarti jika Pembuat atau Pemilik Produk adalah perorangan tidak layak dipercaya.  Namun perlu menjadi perimbangan adalah bahwasanya suatu produk membutuhkan waktu dan proses untuk mencapai kualitas dan keberhasilan di mata masyarakat. Hal ini berarti kita memiliki kepercayaan yang penuh bahwa si Penjual / Pemilik Produk benar-benar bisa diandalkan dan bertanggung jawab atas setiap transaksi / pembelian produk yang kelak akan dilakukan.

Periksa juga apakah produk yang dijual telah memiliki sertifikasi halal dari MUI atau dijamin halal dari pribadi yang Anda kenal dan percaya.

  1. Keamanan Bagi Kesehatan.

Hal kedua yang perlu diperhatikan ialah mengenai keamanan produk dari segi kualitas produk. Apakah produk masih mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh atau tidak. Misalkan saja cek apakah sebuah produk mengandung bahan pengawet atau tidak, memang tidak semua pengawet berbahaya bagi tubuh, ada bahan pengawet food grade yang telah dijamin aman oleh Pihak BPOM, tetapi alangkah baiknya jika produk makanan beku yang hendak Anda jual terbebas 100% dari bahan pengawet baik yang Food Grade apalagi Yang Non Food Grade seperti Boraks / Formalin.

Selain bahan pengawet, yang perlu dicermati juga ialah apakah suatu produk makanan beku mengandung penguat rasa (MSG) atau tidak, sebagai info bahwa BPOM mengizinkan beredarnya produk yang mengandung penguat rasa tidak lebih dari 0,02% kadar aman konsumsi. tetapi alangkah baiknya jika produk makanan beku Anda terbebas 100% dari kadar MSG.

  1. Kualitas Rasa.

Mengenai rasa dari sebuah produk memang bersifat subjektif dan tergantung selera masing-masing orang, tetapi Anda dapat melakukan uji rasa dengan membeli sebagian kecil produk untuk dicoba oleh Anda sendiri ataupun oleh orang-orang terdekat Anda sebagai alat Test The Market.

  1. Kemasan atau Packaging.

Kemasan yang mewah dari sebuah produk memang tidak selalu menggambarkan kualitas rasa dari produk tersebut, tetapi hal ini juga cukup berpengaruh dalam penjualan karena calon pembeli akan lebih tertarik dengan kemasan produk sebelum produk itu sendiri. Yang perlu dicermati adalah bahwa kemasan dari produk yang hendak Anda jual sebaiknya tersealer dengan mesin sealer plastik, tidak sekedar direkatkan dengan alat perekat biasa seperti solatip ataupun steples.

  1. Testimoni & Pelanggan.

Testimoni merupakan salah satu indikasi penerimaan produk tersebut di masyarakat. Anda akan dengan mudah mengecek testimoni dari pelanggan suatu produk melalui berbagai mesin pencari dengan keyword testimoni, rasa, kualitas, pelanggan, dsb . Jumlah dan segmen pelanggan juga menjadi penting untuk diketahui karena Anda perlu fokus menyasar target market tertentu yang telah terbukti sukses dimasuki oleh produk makanan beku bersangkutan.

Dalam hal ini Anda dapat meminta informasi melalui Penjual atau Pemilik produk mengenai segmen market dan sebaran pelanggan yang sudah dimasuki oleh produk dimaksud.

  1. Umur Usaha Frozen Food.

Usia dari sebuah usaha makanan menjadi salah satu tolak ukur sejauh mana produk makanan bisa bertahan di tengah persaingan bisnis makanan yang begitu ketat.  Anda bisa bertanya kepada pemilik produk sejak kapan usaha atau produk tersebut dibuat atau dijual di pasaran, untuk lebih meyakinkan bisa juga ditelusuri melalui mesin pencari.

  1. Website Resmi.

Kepemilikan alamat resmi website akan meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan dari calon pembeli, penggunaan domain .com atau .co.id dari suatu website resmi produk menunjukkan eksistensi dari usaha makanan yang saat ini berjalan.

  1. Toko Offline / Stockist pusat.

Periksa juga apakah suatu produk makanan beku memiliki Stockist Pusat yang bisa Anda kunjungi, stockist pusat ini bisa juga berupa Toko Offline yang berfungsi untuk melayani penjualan langsung ke masyarakat dan media untuk mempertemukan pembeli dan pemilik produk secara langsung. Dengan demikian kepercayaan yang terbangun akan semakin kokoh terlebih jika suatu produk makanan beku diperdagangkan secara luas melalui media online.

  1. Keunggulan.

Yang tak kalah pentingnya ialah sebelum memutuskan bergabung ke dalam jaringan usaha suatu produk makanan, perlu diketahui apa saja keunggulan produk tersebut dibandingkan produk lainnya yang sejenis. Hal inilah yang menjadi nilai jual produk Anda sehingga calon pembeli tidak ragu-ragu lagi memilih produk Anda sebagai produk pilihannya.

Salam Sukses bagi Anda yang akan dan telah memulai Usaha Makanan Beku ! 

tags : bisnis frozen food, bisnis frozen yoghurt, bisnis frozen food sehat, bisnis makanan frozen, memulai bisnis frozen food, bisnis frozen food, bisnis frozen yoghurt, bisnis frozen food sehat, bisnis makanan frozen, memulai bisnis frozen food

peluang usaha, peluang bisnis, bisnis frozen food, frozen food, Peluang Usaha Menjanjikan Frozen Food. Kalau berbicara peluang usaha, maka diperlukan proses awal berupa penelitian atau melihat pasar terlebih dahulu, kira-kira produk apa yang akan dibuat untuk dilempar ke pasar. Dan salah satu peluang usaha yang menggiurkan adalah bisnis frozen food.

Frozen food saat ini menjadi pilihan menu yang disukai oleh banyak keluarga di Indonesia. Khususnya pada saat tidak ada masakan yang tersedia dikarenakan kesibukan semua anggota keluarga. Sehingga menjadikan menu makanan frozen food sebagai andalan saat dibutuhkan makanan cepat saji namun tetap dengan nilai gizi yang mencukupi.

Peluang Bisnis Dengan Usaha Rumahan.

http://myhealthy.web.id/blog/wp-content/uploads/2017/04/MEMBUKA-RESELLER-19-300x148.jpgDi tengah kondisi perekonomian negeri ini yang tidak menentu, kadang baik namun kadang lebih sering kondisinya tidak berpihak kepada rakyat kecil, maka hal ini menjadikan sebagian dari masyarakat yang tidak siap secara mental, akan tersingkir dari arena pergulatan perekonomian di negeri ini.

Dengan jumlah masyarakat di Negara ini yang menembus angka 250 juta jiwa lebih, menjadi problem tersendiri bagi pemerintah dalam upaya memberikan lapangan pekerjaan bagi para warganya. Belum lagi masalah keterampilan yang dimiliki warganya, sudah memenuhi

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik, Mencari Peluang Usaha, peluang usaha sampingan, peluang usaha, Mendapat uang tambahan dari bisnis yoghurt, Mengapa Memilih Usaha Yoghurt, Cara menjadi agen penjualan yoghurt myhealthy, peluang usaha sampingan karyawan pabrik.Usaha Sampingan Karyawan Pabrik. Bingung dengan gaji karyawan yang pas-pasan…?? Ingin dapat penghasilan tambahan..?? jadi agen myhealthy yoghurt jawabannya…..

Di Negara kita Indonesia, hingga saat ini telah berdiri puluhan ribu pabrik dengan memproduksi berbagai macam barang dan jasa. Dengan mempekerjakan jutaan karyawan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menjadi karyawan sebuah pabrik adalah sebuah pilihan bagi sebagian besar rakyat di negeri ini, dengan berbekal ijazah serta keterampilan yang terbatas, persaingan untuk diterima menjadi pekerja atau karyawan sebuah pabrik menjadi semakin ketat.

Selain itu, penghasilan sebagai karyawan pabrik bisa dibilang pas-pasan, bahkan bisa jadi gali lobang tutup lobang. Dengan UMR atau UMP yang hanya cukup untuk makan saja, membuat para karyawan pabrik harus pintar-pintar mengatur keuangannya.

sukses bisnis yoghurt, bisnis yoghurt, peluang usaha yoghurt

Kemampuan Netty Herawati di bidang pemasaran online, agaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, melalui perannya sebagai General Marketing, sekarang ini bisnis Yoghurt yang mengusung brand My Healthy Yoghurt bisa mengantongi omzet milyaran rupiah setiap bulannya.

Penasaran dengan strategi pemasaran yang Netty jalankan? Simak hasil wawancara Tim liputan BisnisUKM.com dengan pengusaha sukses yang akrab disapa Nettyhera tersebut.

Bagaimana cara Anda hingga akhirnya bertemu dengan pelanggan pertama Anda?

“Awalnya dengan sistem konsinyasi yaitu menitipkan produk ke warung-warung atau kantin-kantin setelah beberapa hari kemudian dilakukan ready stok, dan warung atau kantin membayar produk yang laku terjual. Kemudian dari situ kami menetapkan sistem sales dimana beberapa sales, waktu itu sekitar 5 orang yang membantu menjualkan produk ke warung-warung, sehingga lebih menghemat waktu dalam menangani penjualan, dan lainnya bisa tetap fokus produksi,” ujar Netty yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan di Kelurahan Empang Bogor Selatan ini.

Lantas, bagaimana awal mula Anda mencoba pemasaran dengan internet?

“Kami mulai mencoba membuka pemasaran online dengan menggunakan internet sebagai media pemasarannya, dengan harapan bisa memperluas market dan mengenalkan produk kami kepada masyarakat di berbagai daerah. ,” kata ibu empat orang putri tersebut.

Sistem pemasaran online seperti apa yang Anda jalankan saat ini?

“Hingga saat ini sistem keagenan dengan pola pemasaran online yang tetap kami jalankan hingga skala produksi meningkat.  Sekarang My healthy Yoghurt telah memiliki 2 Pabrik Produksi. Pabrik Pertama dikelola oleh Bapak Kemas Ridwan berlokasi di Mekar Jaya Ciomas dan Pabrik kedua dipegang oleh Bapak Sugeng berlokasi di Mekar Baru Ciomas, kedua pabrik ini pemasarannya tetap saya yang kelola,” tambahnya.

Dari sekian banyak cara pemasaran online, apa yang paling efektif dan memiliki konversi penjualan paling tinggi?

“Saat ini kami menggunakan Media Sosial Adds, Iklan di berbagai Situs Besar seperti OLX, dan BisnisUKM.com. Kami juga membuat website toko online dengan alamat domain www.myhealthty.web.id,” tutur Netty.

Menurut Anda, apakah pemasaran online tersebut cukup efektif mendatangkan pengunjung atau transaksi bisnis Anda?

“Sangat Efektif, karena dari semua agen yang berhasil direkrut adalah hasil dari marketing online. Bahkan tidak ada satupun dari para agen tersebut yang telah mengenal saya sebelumnya, semua dari kontak via internet,” ujarnya.

Netty berharap, dengan menggunakan internet sebagai media pemasaran untuk tumbuh dan kembang usahanya, Ia ingin bisa tetap sukses memasarkan produk My Healthy Yoghurt dengan tetap menjaga kualitas produksi dan melakukan beberapa inovasi pengembangan produk ke depan.

Tim Liputan BisnisUKM

 Tags : Yoghurt, Yogurt, My Healthy Yoghurt, yoghurt my healthy, my healthy yogurt, yogurt my healthy, cemilan sehat, jajanan sehat, contoh jajanan sehat, my healthy yoghurt stick, my healthy yoghurt botol

blogging tips

blogging tips