• Jelaskan kepada anak agar menghindari jajanan berwarna mencolok atau berwarna terang karena mungkin makanan dan minuman tersebut mengandung banyak bahan pewarna dan kemungkinan bahan pewarna yang digunakan bukan pewarna makanan melainkan pewarna tekstil yang berbahaya jika di konsumsi oleh tubuh.
  • Katakan kepada anak agar memperhatikan label atau kemasan. Pastikan kehalalan produk dengan dengan adanya label halal LPPOM, serta lihat dulu masa kadaluarsa sebelum mengkonsumsi produk.
  • Ajari anak tentang kebersihan makanan dengan melihat situasi sekitar tempat jajan, apakah banyak serangga yang hinggap di makanan, serta alat makan di tempat tersebut dicuci dengan air bersih yang mengalir dan cuci tangan menggunakan sabun sebelum makan dan tentunya juga dengan air yang mengalir.

 

Nah sebagai alternatif contoh jajanan sehat,  ayah dan bunda dapat memilih yoghurt sebagai jajanan sehat untuk anak. Yoghurt adalah produk olahan dari susu yang mengandung kalsium, protein dan mineral yang tepat bagi pertumbuhan anak-anak. Penyerapan kalsium yoghurt lebih baik dibandingkan susu karena sudah difermentasi.

Karena rasanya yang yummy, yoghurt juga cocok untuk menjadi jajanan sehat enak, yang sangat digemari oleh anak-anak. Selain itu, vitamin D yang terkandung di dalamnya dapat membantu menguatkan tulang anak-anak. Yoghurt sebagai jajanan sehat juga memiliki beberapa keunggulan, di antaranya kaya protein, mempunyai kandungan fosfor, kalsium, riboflavin, vitamin A, D, E, B1, B2, B3, B6, serta vitamin B12.

Nah setelah mengetahui tentang jajanan sehat untuk anak, bunda dan ayah bisa memilih yoghurt untuk anak sebagai alternatif jajanan sehat.  Bisa coba produk My healthy Yoghurt sebagai pilihan contoh jajanan sehat tersedia dalam  bentuk ice stick yang yummy, pasti disukai semua anak.

 

Tags : Jajanan Sehat, Tips memilih jajanan sehat,  Jajanan Sehat Anak, Jajanan Sehat Anak Sekolah, Jajanan Sehat Enak, Resep Jajanan Sehat, Resep Jajanan Sehat Anak Sekolah, Contoh Jajanan Sehat.
Pin It

blogging tips

blogging tips