dikonsumsi bunda selama kehamilan menurut berbagai penelitian dapat mempengaruhi perkembangan fisik dan mental anak.  Lalu, makanan apa saja yang bisa membuat bayi kita lahir sehat dan cerdas? Berikut daftarnya seperti dilansir Boldsky:

  1. Ikan Omega 3

Ikan seperti salmon, tuna, dan mackerel kaya akan asam lemak omega 3 yang berperan penting dalam kecerdasan otak. Sebuah studi menunjukkan bahwa ibu yang kurang mengkonsumsi ikan berisiko tinggi melahirkan anak dengan IQ rendah dibandingkan anak-anak yang lahir dari ibu dengan konsumsi ikan 2 porsi setiap minggunya.

  1. Telur

Telur kaya akan asam amino kolin yang berperan dalam pengembangan otak dan meningkatkan kemampuan memori bayi. Bumil setidaknya harus mengonsumsi dua telur sehari untuk memenuhi kebutuhan asupan kolin selama kehamilan. Selain itu telur juga mengandung protein dan zat besi yang berperan dalam meningkatkan bobot ideal bayi saat kelahirannya.

  1. Yoghurt

Selama kehamilan, tubuh ibu akan bekerja keras untuk membentuk sel-sel saraf bayi. Untuk itu Anda harus mengkonsumsi makanan kaya protein seperti yoghurt. Yoghurt juga tinggi kalsium yang dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi bayi. Sehingga sangat baik untuk menjadi cemilan sehat ibu hamil karena selain baik untuk kesehatan ibu hamil baik juga untuk janin yang sedang dikandung.

  1. Bayam dan Kacang-kacangan

Jenis sayur ini kaya akan zat besi yang membuat bayi Anda lebih pintar. Zat besi dibutuhkan untuk mengirim oksigen ke sel-sel otak bayi Anda selama kehamilan.

  1. Bluberi
    Buah-buahan kaya antioksidan seperti bluberi, tomat dan kacang merah juga harus dipenuhi selama kehamilan. Buah ini melindungi jaringan otak bayi Anda dan membantu perkembangannya hingga masa kelahiran tiba.
  2. Vitamin D

Berbagai penelitian telah melansir manfaat vitamin D bagi perkembangan otak bayi. Sebuah penelitian juga telah mengungkap bahwa ibu yang kurang mengonsumsi vitamin D akan melahirkan bayi dengan kemampuan otak yang rendah. Anda harus memenuhi asupan vitamin D dari paparan sinar matahari, telur, keju, daging dan hati.

  1. Yodium
    Kekurangan yodium selama kehamilan terutama pada trisemester pertama bisa menyebabkan IQ anak rendah. Oleh karena itu penting bagi bumil mengonsumsi ikan laut, tiram, telur, yogurt sebagai sumber yodium.
  2. Asam Folat

Asam folat penting bagi pembentukan sel-sel otak bayi Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi asam folat empat minggu sebelum dan delapan minggu setelah kehamilan berpeluang 40 persen melahirkan bayi yang autis. Oleh karena itu saat hamil, jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam maupun vitamin B12.

Nah sekarang bunda ga ragu lagi dong buat jadiin yoghurt sebagai cemilan sehat ibu hamil selain baik untuk kesehatan ibu hamil, baik juga untuk janin bunda. silahkan di order My Healthy Yoghurt dalam bentuk ice stick dan yoghurt cair dalam botol.

Tags : Yoghurt, Cemilan, Cemilan sehat ibu hamil, My Healthy Yoghurt, kehamilan, ibu hamil

Pin It

blogging tips

blogging tips