Bisnis Yoghurt

MarketingBisnis Yoghurt
Yoghurt adalah minuman dari olahan susu yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Minuman yang satu inipun banyak di gemari masyarakat. Yuk kita simak mengenai penjelasan usaha ini.
Keinginan menghadirkan jajanan sehat bagi masyarakat, Netty Herawati (39) memulai bisnis My healthy Yogurt di Bojong Menteng.  Bisnis yogurt ini didirikan bersama rekannya, bernama Kemas Ridwan pada tahun 2010.
Berawal dari cita-cita Netty membangun usaha agar dapat memberdayakan masyarakat banyak. Ia berkenalan dengan Kemas, seorang produsen yoghurt skala rumahan yang telah memberdayakan 20 karyawan. Perkenalan itu pun berakhir pada kerjasama bisnis  yoghurt antara Netty dan Kemas. Dimana mencapai kesepakatan, bahwa Kemas bertanggungjawab pada proses produksi dan pengelolaan karyawan, sedangkan Netty menangani aspek marketing bisnis My healthy Yoghurt. Menurut Kemas, profesi Netty sebagai PNS Pemkot Bogor akan memberi peluang pada pengembangan produk dan branding My healthy Yoghurt dari unsur pemerintahan.
Dengan strategi pembagian tugas pun, mengunduh hasil yang memuaskan. Penjualan yang pada awalnya sekedar titip jual ke warung-warung atau kantin, dimana mereka baru membayar saat produk terjual. Kini pun beralih, dengan strategi pemasaran online yang gencar dilakukan oleh Netty. Ia memasarkan bisnis yoghurtnya, melalui berbagai platform iklan. Mulai dari yang berbayar, seperti di Ads Facebook atau Google, hingga gratis seperti OLX atau bisnis UKM. Dengan pemasaran online, bisnis yoghurt bisa sampai ke agen-agen dengan jangkauan yang lebih luas tanpa harus menguras tenaga untuk distribusi dari warung ke warung.
Strategi marketing online yang dilakukan oleh Netty adalah untuk menjaring keagenan bisnis yoghurt ini. Hingga sekarang jumlah agen My healthy Yoghurt telah mencapai sekitar 75 agen yang tersebar di wilayah Sumatera hingga Jawa Timur. Total omzet yang didapatkan dari bisnis yoghurt telah mencapai angka 1,2 miliar Rupiah per bulan. Padahal dahulu, saat memulai bisnis yoghurt hanya bermodalkan uang 8 juta rupiah.
Rumah produksi bisnis yoghurt yang pada awalnya hanya dilakukan dengan menyewa rumah petak sebagai tempat usaha. Kini telah berkembang menjadi dua pabrik yang memberdayakan 180 karyawan di daerah Mekar Jaya dan Mekar Baru, Ciomas. Setiap pabrik setiap harinya memproduksi sebanyak 1500 liter susu sapi dari petani susu di Bogor. Produksi My healthy Yoghurt di dua pabrik mencapai 3000 liter susu yang menghasilkan 6000 pcs yoghurt per harinya.
Ke depan, Netty ingin fokus pada kestabilan dan peningkatan produksi baik secara kuantitas maupun kualitas. Dalam hal marketing, Netty ingin mengedukasi masyarakat agar mereka mengetahui fungsi yoghurt bagi kesehatan tubuh. Semakin sadar masyarakat, Netty berharap akan berdampak pada peningkatan permintaan produk yoghurt produksinya. My healthy Yoghurt banyak manfaat antara lain : Menurunkan Kadar Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi, Mencegah Diare, Mual, Muntah, dan sakit Maag, Meningkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh, Mengurangi Efek Samping Penggunaan Antibiotik, Mencegah Infeksi Saluran Pencernaan, Mencegah Osteoporosis, Kanker dan Jantung Koroner, Mengatasi bau mulut, Melangsingkan Tubuh, Sumber Karbohidrat, Protein, dan Multivitamin
Berjalan selama lima tahun, Netty tetap konsisten dengan motivasi awalnya dalam memulai bisnis yoghurt ini, yakni ingin menghadirkan jajanan sehat dan menyehatkan.
yoghurt-myhealthyBisnis yoghurt yang ditawarkan tidak sekedar enak tetapi juga menyehatkan, sesuai dengan motto bisnis yoghurt ini “Be Healthy With Myhealthy Yoghurt”. Tersedia yoghurt dalam bentuk ice stick dan yoghurt cair dalam kemasan botol yang yummy, dengan aneka rasa buah Strawberry, Anggur, Melon, Orange, Sirsak, Mangga, dan Durian.

Incoming search terms:

  • pabrik yoghurt di bojong
  • sejarah my healthy yoghurt botol
  • Yogurt Asal Ciomas
Lazada Indonesia Lazada Indonesia Lazada Indonesia Lazada Indonesia Lazada Indonesia